Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening, kelenjar seperti kacang kecil yang dikelilingi oleh jaringan, terdapat di seluruh tubuh manusia sepanjang sistem limfatik. Ketika mereka berfungsi normal, kelenjar getah bening filter bakteri dan racun dari getah bening cairan dalam tubuh. Ketika kanker menyerang sistem limfatik, kelenjar getah bening menderita, dan kanker pasien mungkin mengalami satu atau lebih gejala umum. Nodus limfa kanker (limfoma) umumnya cocok menjadi salah satu dari dua kategori, Hodgkin’s disease atau Non-Hodgkin penyakit. Gejala dari kedua serupa.

  • Limfoma bengkak

    Salah satu gejala yang paling nyata nodus limfa kanker melibatkan pembengkakan kelenjar getah bening individu. Di bagian tubuh mana kelenjar getah bening yang dekat kulit permukaan, termasuk sisi leher, ketiak dan daerah selangkangan, mereka mungkin merasa seperti diperbesar benjolan atau benjolan yang mungkin atau mungkin tidak lembut disentuh. Meskipun bengkak kelenjar getah bening yang merupakan gejala dari banyak gangguan, mereka harus dibawa ke perhatian dari dokter.

  • Sakit

    Kelembutan umum di daerah bengkak kelenjar getah bening mungkin terjadi selama tahap awal kanker kelenjar getah bening, sebelum gejala yang lebih serius muncul. Rasa sakit dapat meningkatkan setelah minum alkohol. Sebagai kanker berkembang, kelenjar getah bening di perut dapat menyebabkan rasa sakit di limpa mungkin membengkak, menciptakan nyeri di perut dan perasaan kenyang.

  • Nafsu makan dan berat badan

    Hilangnya nafsu makan dan berikutnya hilangnya berat badan yang umum dengan perkembangan kanker kelenjar getah bening. Namun, gejala-gejala umum di banyak gangguan medis dan dokter harus memeriksa pasien untuk menyingkirkan kondisi lain.

  • Tambahan gejala

    Kanker pasien mungkin menderita dari gejala tambahan ketika kanker kelenjar getah bening. Kelesuan dijelaskan atau kelelahan umum, dan pasien dapat menjalankan demam ringan, mengakibatkan menggigil dan berkeringat di malam hari. Beberapa pasien mungkin mengalami gatal yang tidak dapat dipulihkan oleh anti-gatal krim topikal. Nyeri dada dan batuk dapat menyertai nodus limfa kanker jika kelenjar getah bening dalam dada yang terpengaruh.

  • Diagnosis

    Karena sistem limfatik yang terlibat dalam berbagai kondisi medis lainnya, dokter harus memesan tes darah dan melakukan pemeriksaan fisik sebelum membuat diagnosis. Dia juga dapat mengambil foto sinar-x dada dan perut dan melakukan biopsi dari bengkak kelenjar getah bening.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *