Mencegah Cacat Tabung Saraf Secara Alami

Mencegah Cacat Tabung Saraf Secara Alami – MENGHINDARI keju biru, jangan makan steak langka dan merawat dengan tuna ada banyak informasi tentang gizi dan tidak boleh dilakukan ketika anda sedang hamil, tetapi apa yang tentang sebelum konsepsi?

Apakah ada makanan tertentu yang anda butuhkan jika anda berencana untuk menjadi hamil, dan mengapa begitu penting untuk mengambil asam folat? Baca juga Obat Luka Borok

Mencegah Cacat Tabung Saraf Secara Alami

“Daripada berfokus pada makanan, saya sarankan depan ibu dan ayah melihat nutrisi yang diperlukan untuk mendukung kehamilan yang sehat,” kata senior pediatrik ahli gizi Cathy Monaghan ( www.weaning.ie ).
keju
“Dalam rangka untuk seorang ibu harus dipelihara dari waktu pembuahan dan selama kehamilan, pra-kehamilan status gizi adalah sangat penting. Data terakhir menunjukkan bahwa banyak wanita hamil yang tidak mencapai kebutuhan mereka selama beberapa nutrisi penting.”

Memang sebuah studi yang diterbitkan tahun ini di European Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa 56% wanita yang disurvei di Coombe rumah sakit tidak mengambil asam folat sebelum kehamilan.

Asam folat menyediakan folat — nutrisi kunci yang diperlukan sebelum dan selama kehamilan.

“Folat membantu mencegah cacat tabung saraf,” jelas salah satu penulis studi tersebut, Michael Turner, profesor kebidanan dan ginekologi di UCD Centre di Coombe, Dublin.

“Sangat penting untuk dicatat bahwa hal itu tidak mencegah cacat tabung syaraf pada semua — hanya sekitar dua pertiga. Sepertiga lainnya yang secara genetik terkait. Tapi cacat tabung saraf yang paling umum malformasi kongenital utama yang dapat dicegah, dan jumlah cacat tabung saraf telah kembali up.

“Ada sekitar kasus seminggu di Irlandia— dan terutama dengan spina bifida — memiliki besar konsekuensi seumur hidup.”

Jadi, ketika anda harus mulai mengonsumsi asam folat?

“Asam folat sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sel-sel, yang terjadi selama beberapa minggu, bukan menit,” jelas Profesor Turner.

“Anda perlu untuk membangun ke tingkat tertentu untuk masuk ke dalam sel. Jadi wanita harus harus mengambil asam folat selama tiga bulan sebelum hamil.”

Dan di situlah letak masalahnya, tidak semua kehamilan yang direncanakan.

Coombe penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tidak mengambil asam folat sebelum konsepsi, lebih dari tiga perempat mengatakan hal itu karena mereka tidak mengharapkan untuk menjadi hamil.

Ada juga kurangnya kesadaran tentang kapan wanita harus mengambil asam folat.

“Di Irlandia, kami sudah tidak konsisten memberikan saran – orang berpikir anda hanya perlu untuk mengambil jika anda sedang hamil,”kata Profesor Turner.

“Dan wanita-wanita yang datang ke negara dari seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir telah terjawab sebelumnya kampanye kesehatan masyarakat. Kami percaya bahwa apa yang kita butuhkan adalah berkelanjutan, konsisten pesan kesehatan publik.”

Cathy Monaghan ini juga jelas dalam nasihatnya pada asam folat. “Cacat tabung saraf timbul pada tahap-tahap awal kehamilan, ketika banyak wanita tidak menyadari bahwa mereka sedang hamil,” katanya.

“Sejak tahun 1993 semua wanita usia subur disarankan untuk mengkonsumsi sehari-hari asam folat suplemen 400mg per hari sebelum pembuahan dan selama minimal 12 minggu setelah. Bahkan jika anda tidak merencanakan kehamilan, jika anda aktif secara seksual, mempertimbangkan untuk mengambil suplemen asam folat.”

Lain topik panas adalah fortifikasi pangan.

“Tepung dan beras yang diperkaya dengan asam folat di Amerika Utara,” kata Profesor Turner.

“Tapi belum ada wajib fortifikasi pangan di setiap negara-negara Eropa, dan saya percaya hal ini perlu dicermati di sini — saya pikir ada kasus yang kuat dapat dibuat untuk wajib fortifikasi pangan.”

Yang FSAI juga mengatakan bahwa fortifikasi pangan harus melihat, menunjukkan dua pilihan: baik wajib fortifikasi (bersama-sama dengan fortifikasi sukarela dan saran pada suplementasi), atau kelanjutan dari fortifikasi sukarela tetapi dengan pedoman untuk meningkatkan efektivitas.

“Pada bulan Mei tahun ini, kami menerbitkan sebuah laporan ilmiah kami panitia, yang mengusulkan bahwa salah satu dari dua pilihan harus dilaksanakan untuk mengurangi risiko NTD yang terkena dampak kehamilan di Irlandia,” kata Jane Ryder, FSAI communications manager.

“Kedua pilihan yang disajikan kepada kelompok ahli pada asam folat yang diatur oleh Menteri Kesehatan dan ini adalah masalah untuk itu.”

Tapi itu tidak sesederhana kedengarannya. “Itu rumit, karena itu diatur oleh hukum UNI eropa,” kata Profesor Turner.

“Dan anda harus memutuskan apa yang makanan untuk membentengi — misalnya, jika anda membentengi tepung itu berarti bahwa seseorang yang memiliki penyakit Celiac tidak akan mendapatkannya. Tapi anda tidak ingin membentengi pada tingkat tinggi tersebut yang menimbulkan risiko untuk orang tua – masalah dengan orang tua adalah bahwa jika mereka juga kekurangan vitamin B 12, terlalu banyak asam folat dapat menyebabkan anemia pernisiosa.

“Banyak dari makanan kita berasal dari luar negeri sehingga akan sangat sulit untuk mengatur. Dan itu akan perlu dipantau, yang membawa biaya.”

Fortifikasi pangan ini tentunya masalah yang kompleks, tetapi mengambil asam folat tidak, terutama ketika hasil yang begitu serius kata Profesor Turner.

“Kita dapat mengatasi masalah ketika muncul tetapi memiliki dampak seperti itu, itu membuat banyak lebih masuk akal untuk mencoba untuk memodifikasi perilaku sebelum wanita menjadi hamil pada semua.”

Top nutrisi

Cathy Monaghan menyarankan di atas nutrisi untuk memasukkan sebagai bagian dari diet seimbang jika merencanakan bayi:

* Asam folat suplemen sehari-hari (400 mg/d)
* Suplemen Vitamin D3.
* Sumber zat besi dalam diet —daging merah tanpa lemak, sayuran berdaun hijau, beberapa buah-buahan kering.
* Dua sampai tiga porsi protein berkualitas per hari – daging, ikan, telur, kacang, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian.
* Minyak ikan 1-2 kali per minggu — jika anda tidak makan ikan berminyak mempertimbangkan DHA suplemen.
* Hindari makanan yang diproses seperti ini dapat mengandung garam, gula dan lemak yang tidak sehat.
* Cobalah untuk memasak makanan sehat menggunakan banyak buah segar dan sayuran dari awal sebanyak mungkin.

Mencegah Cacat Tabung Saraf Secara Alami

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *