Informasi Tentang Sakit Kepala, dan Jenis jenisnya

Sakit kepala memang sangat mengaagu anda, maka dari itu di artikel ini kami berikan informasi tentang sakit kepala yang mungkin bisa berguna untuk menambah sedikit wawasan anda terhadap masalah kesehatan sakit kepala. Sakit kepala adalah pengalaman hampir universal; sebagian besar dari kita memiliki beberapa jenis sakit kepala pada suatu waktu dalam kehidupan kita. Sistem klasifikasi sakit kepala yang digunakan oleh profesi medis adalah salah satu terpanjang di obat, dengan banyak jenis dan penyebab.

Jenis sakit kepala

sakit kepalaSakit kepala International Society memiliki dua kategori luas untuk gangguan sakit kepala:

  • Yang pertama adalah berdasarkan gejala (disebut gangguan sakit kepala utama) dan termasuk migrain, sakit kepala tipe ketegangan, dan sakit kepala cluster.
  • Yang kedua adalah berdasarkan penyebabnya (disebut gangguan sakit kepala sekunder). Ini termasuk sakit kepala terkait dengan cedera kepala, stroke, penyalahgunaan zat dan/atau mereka penarikan (termasuk alkohol), infeksi, gangguan pada leher, mata, hidung, sinus atau gigi.
  • Jika Anda mengalami berulang headaches (reguler) berguna untuk memahami jenis sakit kepala yang Anda miliki untuk mengelola kondisi Anda secara efektif.

Bagaimana ini adalah sakit kepala yang berbeda dari migrain?

Ada perbedaan antara sakit kepala dan migrain. Sakit kepala yang tidak biasanya disertai dengan gejala lain yang berhubungan dengan migrain. Namun, itu sangat mungkin bahwa jika Anda memiliki migrain Anda juga akan mengalami sakit kepala lainnya.

Sakit kepala dapat sangat bervariasi dalam durasi, penyebab dan tingkat keparahan. Sakit kepala mabuk, misalnya pergi dalam beberapa jam dan sakit kepala yang berhubungan dengan penyakit menular meningkatkan ketika penyakit berakhir. Hal ini benar-benar penting untuk mengidentifikasi jenis sakit kepala yang Anda miliki sehingga Anda bisa mendapatkan tepat jenis pengobatan dan saran. Sakit kepala dapat menjadi hasil dari berbagai faktor seperti cedera kepala, infeksi dan kondisi medis lainnya.

Sedangkan migran sendiri adalah umum, migrain berpengalaman sebagai sakit kepala keparahan setidaknya moderat biasanya di satu sisi kepala dan terjadi dengan gejala lain seperti mual, muntah, kepekaan terhadap cahaya dan kebisingan (meskipun beberapa orang mengalami migrain tanpa sakit kepala). Sakit kepala biasanya diperburuk oleh aktivitas fisik. Migrain biasanya berlangsung dari 4 hingga 72 jam dan dalam kebanyakan kasus ada kebebasan dari gejala diantara serangan. Faktor-faktor tertentu yang terlibat dalam memicu serangan pada orang-orang yang cenderung untuk migrain. Ini biasanya disebut “faktor pencetus” dan dapat mencakup gaya hidup, dan perubahan hormonal.

Jika Anda mendapatkan sakit kepala biasa, sangat penting untuk melihat dokter Anda dan mendapatkan diagnosis yang tepat. Diagnosis akan tergantung pada dokter Anda mengambil riwayat medis, mungkin merujuk Anda untuk tes dan mempersempit berbagai kemungkinan penyebab Anda sakit kepala. Diagnosis yang benar sakit kepala dapat membantu Anda untuk mengelola sakit kepala Anda dan jika perlu memulai bentuk pengobatan yang cocok. Anda juga bisa mengkonsumsi obat sakit kepala sebelah supaya sakit kepala yang anda deirta menjadi hilang.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *